Bahasa Pemrograman Go Memasuki Tahap Kandidat Rilis

Engineer Google Andrew Gerrand mengumumkan kandidat rilis 1 bahasa pemrograman open source Go. Dengan rilis ini, bahasa ini mendekati versi stabil pertama.

Menurut Gerrand, beberapa masalah dokumentasi dan sejumlah bug masih harus diselesaikan sebelum Go 1 dapat dirilis dengan tag stabil, tetapi kode yang ditulis di versi ini seharusnya tidak terkena dampak untuk perubahan yang akan terjadi kedepannya. Pengguna Google App Engine akan mendapatkan SDK beta dalam waktu dekat untuk dicoba. Fokus tim setelah rilis ini adalah memperbaiki masalah-masalah kritis berkaitan dengan bahasa Go sendiri. Bug-bug lainnya dan permintaan fitur telah dianggap tidak terlalu penting sampai Go 1 Dirilis

Go ditujukan terutama untuk pemrogram sistem, dibuat pada tahun 2008 dengan tujuan untuk mengkombinasikan kecepatan pengembangan bahasa dinamis seperti Python dengan performa dan keamanan bahasa terkompilasi seperti C atau C . Desain bahasa ini dipelopori oleh Ken Thompson, Rob Pike dan Robert Griesemer karena frustasi dengan bahasa pemrograman sistem yang ada dan dengan cepat menarik perhatian dari dalam Google.

Go dapat diunduh dalam versi 32-bit maupun 64-bit baik untuk Windows, Mac OS X, Linux dan FreeBSD seperti yang dijelaskan dengan detail di petunjuk instalasi di situs web proyek. Kode sumber Go juga tersedia dibawah lisensi Mirip BSD.

Via :

2 thoughts on “Bahasa Pemrograman Go Memasuki Tahap Kandidat Rilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *