Audacity 2.0 Membawa Crash Recovery dan Efek-Efek Baru

Tim pengembang Audacity mengumumkan rilis versi 2.0 editor audio open source buatan mereka. RIlis baru ini yang berada dalam bentuk beta dalam waktu yang cukup lama menambahkan beberapa fitur baru seperti antarmuka pengguna yang lebih baik, crash recovery otomatis dan algoritma noise removal yang lebih baik.

Versi baru ini dipaketkan dengan banyak plugin efek untuk noise removal, equalisation dan normalisasi. Fitur crash recovery membantu pengguna merestore proyek yang mereka miliki jika program mati secara tidak normal. Fungsionalitas track lebih baik dengan ditambahkannya kemampuan untuk sync-lock dan melabeli track. Audacity sekarang juga mendukung penuh format file FLAC dan impor audio dari file video bisa dilakukan jika pustaka FFmpeg yang dibutuhkan tersedia.

Perubahan di antarmuka pengguna termasuk Device Toolbar yang mengatur input dan output d Mixer Board dengan VU meters per trek. Pengguna juga akan menemukan banyak shortcut baru yang didukung oleh editor dan kemampuan untuk memanipulasi track dan menyeleksi menggunakan keyboard telah diperbaiki.

Audacity 2.0 merupakan rilis stabil pertama sejak versi 1.2.6 dan menggantikan cabang eksperimental 1.3.x program ini yang sudah masuk versi beta sejak November 2005. Informasi lebih lanjut mengenai fitur yang tersedia pada versi baru ini dapat anda baca di Wiki Audacity dan di change log. Audacity 2.0 dapat diunduh dari SourceForge untuk Windows, Mac OS X dan Linux, dilepas dibawah lisensi GPLv2.

Via :

6 thoughts on “Audacity 2.0 Membawa Crash Recovery dan Efek-Efek Baru

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: lnxbox

  3. Pingback: muhammad panji

  4. Pingback: muhammad panji

  5. Pingback: Roberto Santi

  6. Pingback: Rangkuman Berita Linuxbox.web.id 12 – 18 Maret 2012 « sumodirjo's (Muhammad Panji) BookMark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *