IronPython 2.7.2 Dapat Me-load Pustaka Dari Arsip zip

Tim pengembang IronPython telah merilis versi 2.7.2 implmentasi open source bahasa pemrograman Python dalam .NET. Update stabil ini menyertakan berbagai perubahan penting seperti penambahan dukungan untuk meload pustaka dari arsip zip menggunakan modul zipimport.

Perbaikan dilakukan di kompiler pyc.py diantaranya untuk menghasilkan kode eksekutable standalone dengan melakukan embedding assemblies IronPython dan modul sqlite3 sekarang menggunakan pustaka csharp-sqlite untuk menyediakan akses ke database sqlite3

Dukungan awal untuk device mobile untuk Windows Phone 7.5 dan Android yang menggunakan IronPython juga disertakan didalam updae ini. Windows Phone didukung secara native sementara Android membutuhkan Mono for Android. Dukungan untuk sistem operasi mobile iOS milik Apple mash direncanakan untuk IronPython, meskipun demikian pengembang menyatakan bahwa mendukung iOS akan lebih sulit.

Selain itu pengembang juga merilis versi 2.7.2, pengembang menemukan regresi yang cukup serius di resolusi metode operator yang dikenalkan antara 2.7.2 RC1 dan 2.7.2. Mereka sudah memperbaiki masalah ini dan merilis 2.7.2.1; seluruh pengguna sangat disarankan untuk menggunakan versi beru ini.

Informasi lebih lanjut dapat anda temukan di catatan rilis. IronPython 2.7.2.1 dapat anda unduh dari situs web proyek dan membutuhkan .NET 4.0 atau Silverlight 4.0. Dihost di GitHub, kode sumber IronPython dilepas dibawah lisensi Apache 2.0.

Via :

3 thoughts on “IronPython 2.7.2 Dapat Me-load Pustaka Dari Arsip zip

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Berita Linuxbox.web.id 12 – 18 Maret 2012 | POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *