Midori 0.4.4 Berinteraksi Lebih Baik Dengan Unity

Christian Dywan, pengembang utama peramban web open source berbasis WebKit, Midori, telah mengumumkan rilis versi terbaru proyek ini. Midori 0.4.4 mendapat perbaikan di beberapa bagian termasuk dukungan GTK 3 yang lebih baik dan interaksi yang lebih baik dengan menubar Unity milik Ubuntu serta beberapa perbaikan lainnya.

Midori yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti hijau telah dikembangkan sejak tahun 2007 dan didesain untuk menyediakan sebuah peramban web WebKit yang ringan, cepat, dan sesuai standard. Tersedia untuk Linux dan Windows dan menyediakan fitur untuk mode private browsing dan juga dukungan untuk tema yang dibuat pengguna dan add-ons seperti ad blocker. Midori merupakan peramban web default untuk Lingkungan desktop Xfce.

Versi baru ini memperbaiki beberapa bug styling dengan GTK 3, meskipun pengembang menyatakan bahwa level kualitasnya belum sama dengan versi GTK 2. Dukungan untuk menubar Unity lebih baik dengan perbaikan beberapa bug, meskipun Dywan menyatakan kekecewaanya terhadap pengembang Unity, “Tidak ada usaha dari maintainer untuk membawa masalah yang ada untuk mendapat perhatian dan malah mematikannya dan menunggu pengguna untuk melaporkan masalah ini”. Beberapa fitur baru termasuk sebuah halaman yang menjelaskan perilaku berbeda yang mungkin didapatkan pengguna dalam mode private browsing, optimisasi ketika menjalankan Midori dengan RAM kurang dari 352MB dan perbaikan masalah yang sudah lama ada berkaitan dengan clipboard aplikasi.

Midori 0.4.4 dapat anda unduh dari situs web pengembang yang dilepas dibawah lisensi LGPL 2.

Via :

3 thoughts on “Midori 0.4.4 Berinteraksi Lebih Baik Dengan Unity

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Berita Linuxbox.web.id 12 – 18 Maret 2012 | Entahlah…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *