jQuery Untuk Mobile jqMobi Mencapai versi 1.0

Pengembang appMobi, telah menulis ulang kelseluruhan kode jQuery yang dioptimisasi untuk platform mobile, merilis versi 1.0 framework jqMobi. Pustaka ini yang berukuran 5KB dalam bentuk yang sudah diminified dan di gzip menawarkan sebuah frameowrk query/selector yang menyajikan 60 fungsi API yang dimodelkan di API dan selection jQuery termasuk call AJAX, call detektor OS untuk webkit, android, ipad, dan lain sebagainya serta mendukung perluasan framework dengan plugins.

Awalnya diopen source kan dengan nama jQ.Mobi pada bulan Januari, framework ini didesain sepenuhnya untuk sistem dengan peramban web WebKit seperti Android, iOS dan versi-versi terbaru Blackberry OS milik RIM. Pustaka ini dirilis dibawah lisensi MIT/X11 dan dipublikasikan di GitHub dimana pengembang mendukung pengembang ain untuk melakukan fork proyek ini untuk membuat lebih baik.

Tautan CDN (Content Delivery Network) dan dokumentasi (hanya dapat dilihat di peramban web berbasis WebKit) tersedia dari situs utama jqMobi. Pengembang appMobi sekarang fokus pada jqUi, toolkit antarmuka pengguna dalam bentuk mini berukuran 21KB yang menawarkan buttons, widget, fixed headers dan footer dan scrolling yang dapat dikontrol. Toolkit ini hanya menargetkan versi mobile WebKit dan Android 2.2 atau yang lebih baru secara spesifik.

Via :

3 thoughts on “jQuery Untuk Mobile jqMobi Mencapai versi 1.0

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Berita Linuxbox.web.id 12 – 18 Maret 2012 | Kumpulan Tautan Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *