Rilis Akka Framework versi 2.0 Membawa Perubahan Signifikan

Proyek Akka telah merilis versi 2.0 framework open source untuk pengembangan aplikasi berfokus pada concurrency menggunakan Java dan Scala. Akka dikembangkan diatas entitas concurrent ringan yang disebut Actors yang memproses pesan menggunakan sebuah loop berbasis event. Ini menyediakan abstraksi dengan level yang lebih tinggi untuk sistem concurrent sehingga lebih mudah dites.

Lebih dari 700 bugs telah diperbaiki di update ini dan menurut pengembang bukan hanya perubahan versi secara mencolok yang dilakukan kali ini. Perubahan-perubahan yang ada dijelaskan di dokumentasi yang terdiri atas lebih dari 300 halaman. Fitur-fitur baru termsuk perubahan yang signifikan bagaimana Actors ditangai dengan penambangan Supervision untuk mengatur dependensi antara Actors dan Monitoring yang juga disebut “Death Watch” yang memanage penghentian Actors.

Sekarang Actors dapat diatur dalam grup dengan ActorSelection dan tiap Actor dapat diidentifikasi dengan sebuah URI. Perbaikan lainnya termasuk peningkatan di sistem dispatcher, sebuah eksekutor Fork/Join baru yang memperbaiki keluaran pengalihan pesan, sebuah API EventBus baru dan sebuah API baru untuk lapisan transport ømq. Tinjauan singkat perubahan yang ada dapat anda baca di catatan rilis.

Karena perubahan yang ada mempengaruhi kode di sisi klien, pengembang telah menyediakan sebuah panduan migrasi untuk membantu pengguna pindah dari Akka 1.3.x ke cabang 2.0.x Mereka juga menjelaskan bahwa tidak ada rencana perubahan API beberapa waktu kedepan.

Akka 2.0 dapat anda unduh dari situs web proyek dan dilepas dibawah lisensi Apache 2.0. Pengembang yang berminat juga dapat melakukan klon repositori GitHub milik Akka.

Via :

2 thoughts on “Rilis Akka Framework versi 2.0 Membawa Perubahan Signifikan

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.