Nightingale Media Player 1.11.0 Dirilis

Pengembang Nightingale telah merilis versi 1.11.0 aplikasi media player open source lintas platform milik mereka. Ini merupakan rilis stabil pertama proyek ini sejak difork dari Songbird karena pengembang Songbird menghentikan dukungan untuk Linux agar dapat berkonsentrasi di versi Windows dan Mac OS X.


Nightingale 1.11.0 mengintegrasikan perubahan Songbird terbaru, memperbaiki performa player dan mengimplementasikan sebuah antrian play baru. Juga ditambahkan tampilan visual baru dan kemampuan untuk mendapatkan update otomatis piranti lunak yang ada. Lebih lanjut, team sedang mengerjakan porting banyak add-ons Songbird ke Nightingale dan telah merubah infrastruktur piranti lunak ini sehingga add-ons dapat di port hanya dengan .

Pengguna versi developer preview Nightingale (1.8.x) harus menguninstall versi program tersebut sebelum melakukan instalasi versi 1.11.0, pengguna juga harus membackup profil mereka untuk menghindari kehilangan data karena profil yang lama akan di timpa dalam proses instalasi. Pengembang juga menyatakan bahwa sekarang merupakan saat yang tepat untuk mentransfer profil Songbird ke Nightingale sebelum perbedaan basis kode antara dua aplikasi ini terlalu jauh. Sampai saat ini mereka telah menyiapkan ebuah halaman wiki dengan instruksi untuk melakukan migrasi.

Detail lebih lanjut tersedia di catatan rilis. Nightingale tersedia untuk Windows (32-bit), Mac OS X (32-bit) dan Linux (32- dan 64-bit) dan dapat diunduh dari situs web proyek. Nightingale dilepas dibawah lisensi .

Via :

2 thoughts on “Nightingale Media Player 1.11.0 Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.