JBoss 7 AS Tersertifikasi Penuh Untuk Java EE 6

Red Hat akhirnya secara resmi memperoleh “Java EE 6 Full Profile” (Java Enterprise Edition) untuk JBoss Application Server versi 7.1. Ini merupakan kelanjutan dari pengumuman yang dilakukan pengembang musim panas tahun lalu dimana mereka berencana untuk mendapatkan sertifikasi Enterprise Java penuh untuk JBoss 7 awal 2012. Tahun lalu application server milik Red Hat ini hanya mendapatkan sertifikasi untuk “Java EE Web Profile” yang mengkombinasikan teknologi yang digunakan di aplikasi web berbasi Java pada umumnya.

Seperti pendahulunya, versi baru ini fokus pada perbaikan performa, sebagai contoh, profil default application server dapat di boot hanya dua detik di laptop biasa. Menurut pengumuman ini, profil ini sudah mengaktifasi dua per tiga dari keseluruhan layanan yang ada. Meskipun demikian masih ada ruang untuk perbaikan seperti yang dijelaskan oleh pengembang JBoss, Dimitris Andreadis, dalam pengenalan JBoss 71. dimana startup sub-sub yang ada selama dua detik sudah dicapai. Sejak versi 7.0.2, yang dirilis september tahun lalu, pengembang telah mendapatkan hampir 1500 tugas baik lama maupun baru. Detail lebih lanjut dapat anda baca di catatan rilis.

Satu perubahan utama dengan versi AS 7.1 adalah akses remote membutuhkan otentikasi aman secara default, untuk protokol aplikasi manajemen maupun remote. Sebuah artikel di wiki JBoss menjelaskan dampak penuh perubahan ini dan bagaimana menggunakan manajemen keamanan yang disederhanakan. JBoss 7.1 dapat anda unduh dari situs JBoss yang dirilis dibawah lisensi GPL.

2 thoughts on “JBoss 7 AS Tersertifikasi Penuh Untuk Java EE 6

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *