Update MySQL Cluster Membawa Peningkatan Performa

Oracle telah merilis versi 7.2 MySQL Cluster. Update kali ini meningkatkan kecepatan database jaringan secara dramatis. Menurut Oracle, fitur “Adaptive Query Localization” memungkinkan cluster untuk merespon query yang ada 70 kali lebih cepat

Ide sederhana dibalik “Adaptive Query Localization” adalah alih-alih meninggalkan seluruh pemrosesan query di server pusat, node data individual sekarang memiliki kecerdasan yang cukup untuk merespon sendiri bagian dari query yang ada. Sebagai hasilnya ini mengurangi jumlah data yang dikirim ke server. Teknologi yang ada didesain untuk mempercepat query terutama yang melakukan penggabugan beberapa table dengan JOIN.

API memcached juga telah ditambahkan ke versi cluster database MySQL. ini memungkinkan database diakses sebagai database relasional lewat SQL dan sebagai database NoSQL dengan cata pasangan key/value lewat API memcached. Cluster yang terletak di lokasi fisik berbeda sekarang bisa terkoneksi dan table user privilege yang digunakan bersama telah dikonsolidasi.

MySQL Cluster 7.2.4 dapat anda unduh untuk berbagai distribusi Linux, Windows dan Solaris dan situs web perusahaan. Panduan singkat juga disediakan. Kode sumber MySQL Cluster dilepas dibawah lisensi GPL.

Via :

2 thoughts on “Update MySQL Cluster Membawa Peningkatan Performa

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *