Scientific Linux 6.2 Dirilis

Lebih dari dua bulan setelah Red Hat Enterprise Linux (RHEL) 6.2 diliris, tim pengembang Scientific Linux mengumumkan ketersediaan versi 6.2 distribusi Scientific Linux (SL) yang dikembangkan dari versi 6.2 RHEL. Catatan rilis menyebutkan fitur baru yang spesifik dari SL di versi ini termasuk tool liveCD yang diupdate dan OpenAFS di update ke versi 1.6.0-97.z2.sl6.

Menurut informasi dari pengembang, SL kompatibel penuh dengan RHEL. Fitur yang ada di RHEL 6.2 dapat ditemukan di SL 6.2 termasuk berbagai macam optimisasi di virtualisasi, manajemen sumber daya dan area filesistem. Rilis ini juga menawarkan berbagai dukungan perangkat keras yang lebih baik lewat driver baru dan yang lebih baik, serta mengikutkan update mayor X Server.

Tidak seperti RHEL yang tersedia dalam bentuk langganan. SL yang dikembangkan oleh CERN dan pengembang dari lingkungan akademis tersedia bebas dan gratis. Klon RHEL 6.2 lainnya seperti CentOS 6.2 dan Oracle Linux 6.2 telah tersedia sejak pertengahan bulan desember tahun lalu.

Via :

3 thoughts on “Scientific Linux 6.2 Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman LinuxBox.Web.id – 13 – 19 Februari 2012 « Kurungsiku Teknologi Microblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *