Piwik 1.7 Menambahkan Laporan Baru dan Memperbaiki Keamanan

Tim pengembang Piwik telah merilis versi 1.7 aplikasi analitik web open source milik mereka. Update mayor ini memiliki performa yang lebih baik dan menambahkan beberapa fitur baru termasuk laporan baru.

Laporan “Loyalty” (loyalitas) membagi jumlah pengunjung berdasar seberapa sering mereka mengunjungi sebuah situs sementara laporan “Recency” melaporkan kapan seorang pengunjung mengunjungi situs dalam hari, misalnya 1 hari lalu. Laporan “Visits until conversion” dan “Days until conversion”, juga ditambahan untuk membantu melacak goals. Laporan terjadwal sekarang dapat memasukkan rangkuman seluruh situs web yang ada dan secara default laporan lewat email menambahkan gambar untuk beberapa metrik.

Perubahan lainnya termasuk perbaikan usability seperti opsi layout baru untuk Dashboard, dukungan untuk karakter Unicode di graphs, dan optimisasi untuk melakukan tracking ratusan atau ribuan situs web. Versi terbaru ini juga menyertakan sebuah opsi baru untuk memaksa menggunakan SSL dan menghindari vulnerabilitas cross-site scripting (XSS) dan click-jacking.

Detail lebih lanjut mengenai update mayor ini dapat ditemukan di pengumuman rilis resmi dan di posting blog mengenai fitur baru Piwik 1.7.

Piwik versi 1.7 dapat anda unduh
dari situs proyek. Sebuah panduan pengguna juga disertakan.

Tujuan Piwik adalah menjadi alternatif open source untuk Google Analytics. Menurut informasi yang ada di situs proyek, Piwik saat ini digunakan di lebih dari 200.000 situs web diseluruh dunia. Kode sumber piwik dilepas dibawah lisensi GPLv3.

Via :

2 thoughts on “Piwik 1.7 Menambahkan Laporan Baru dan Memperbaiki Keamanan

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *