Canonical Menyegarkan "Lucid Lynx" Dengan 10.04.4

Canonical dan tim pengembang Ubuntu mengumumkan rilis Ubuntu 10.04.4, rilis maintenance keempat dimana media instalasi diupdate untuk rilis Ubuntu Long Term Support (LTS) ini. Ini merupakan update terakhir untuk media instalasi dan update CD dan DVD untuk desktop, server dan alternate baik untuk arsitektur i386 maupun amd64. Kedepan update keamanan akan dapat diunduh dari archive Ubuntu.

Perubahan penting pada rilis ini adalah Firefox diupdate menjadi Firefox 9 dan akan mengikuti update Mozilla rapid release. Perubahan itu sudah direncanakan dan diaplikasikan di update piranti lunak pada bulan Januari. Rilis Versi 10.04.5 sekarang menawarkan media instalasi baru yang menyertakan Firefox 9 didalamnya.

Rilis maintenance ini juga menyertakan seluruh perbaikan keamanan yang dipublikasikan di halaman Ubuntu Security Notices dan berbagai perbaikan atas bug untuk proses instalasi, booting dan upgrade dan juga dukungan yang lebih baik di kernel untuk beberapa perangkat keras. Juga terdapat perbaikan bug desktop untuk instalasi desktop Ubuntu dan Kubuntu termasuk tambahana dukungan perangkat keras untuk beberapa media player. Berbagai bug untuk instalasi server dan cloud, PostgreSQL diupdate ke versi 8.4.10.

Versi LTS Ubuntu 10.04 didukung selama tiga tahun untuk desktop dan lima tahun untuk server. Mulai Ubuntu 12.04, LTS akan didukung selama 5 tahun baik untuk desktop maupun server. Ubuntu 10.04 akan mendapat update maintenance dan perbaikan keamanan sampai bulan April 2013 untuk desktop dan April 2015 untuk Server. Rilis standar memberikan update selama 18 bulan sejak rilis baik untuk edisi desktop maupun server. Rilis standar terbaru adalah Ubuntu 11.10 “Oneric Ocelot”. Rilis LTS selanjutnya adalah Ubuntu 12.04 yang menurut jadwal akan dirilis April tahun ini.

Sebuah daftar lengkap perbaikan dan paket yang diupgrade tersedia di rangkuman perubahan. Ubuntu 10.04.4 LTS dapat diunduh baik untuk servers maupun desktop dari situs Ubuntu. Tautan cepat unduhan mirror lokal (MD5SUM) :

Via :

3 thoughts on “Canonical Menyegarkan "Lucid Lynx" Dengan 10.04.4

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman LinuxBox.Web.id – 13 – 19 Februari 2012 « Kurungsiku Teknologi Microblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *