Google Mengumumkan Pemenang Grand Prize Code-in 2011

Stephanie Taylor dari Kantor Program Open Source Google telah mengumumkan pemenang grand prize kontes Google Code-in 2011. LIma dari sepuluh pemenang dari India, Dua dari Romania dan Selebihnya dari Amerika Serikat, Inggris dan Kanada.

Kontes Code-in yang diadakan Google ini didesain untuk mengenalkan pelajar pre-universitas (umur 13-17) dari seluruh dunia ke pengembangan piranti lunak open source. Ini dilakukan dengan meminta mereka menyelesaikan pekerjaan sederhana seperti menulis atau melakukan refactor kode, dan membuat deain antar muka pengguna, penerjemahan, dokumentasi dan testing. TIap pekerjaan ini memiliki rating kesulitan dan dihubungan dengan jumlah poin tertentu.

Pada event tahun 2011 tersebut, lebih dari 540 pelajar dari 56 negara berpartisipasi. Mereka melengkapi lebih dari 3050 pekrjaan untuk 18 proyek open source seperti GNOME dan KDE dan juga openSUSE, FreeBSD dan Perl. 10 pelajar teratas menyelesaikan 499 pekerjaan secara total.

Pemenang grand prize akan diterbangkan ke Kampus Google di Mountain View, California dengan orang tua atau pendamping lain untuk berada disana selama 4 malam pada bulan Juni. Mereka juga akan menerima hadiah dari perusahaan dan bertemu dengan insinyur Google dan juga jalan-jalan di San Fransisco.

Seluruh pelajar yang berpartisipasi di kontes akan mendapat t-shirt dan sertifikat untuk partisipasi mereka. Bagi yang menyelesaikan lebih tiga atau lebih pekerjaan akan mendapatkan hadian uang dalam jumlah tertentu. Informasi lebih lanjut mengenai kontes Google Code-in 2011 ini dapat anda baca di Home Page Google Code-in 2011.

Via :

2 thoughts on “Google Mengumumkan Pemenang Grand Prize Code-in 2011

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *