Rencana Mozilla Untuk Firefox Khusus Dengan Antarmuka Metro Windows 8

Mozilla untuk membuat versi peramban web open source Firefox dengan tampilan menyesuaikan antarmuka pengguna Metro Windows 8 web browser for Windows 8. Pengembang proyek menyatakan bahwa versi baru peramban web berbasis Gecko ini akan dibangun dan diintegrasikan dengan lingkungan Metro, Antarmuka pengguna baru dari Microsoft yang didesain untuk sistem operasi Windows 8 yang akan diluncurkan.

Tim pengembang Mozilla mengingatkan bahwa karena UI Metro ini merupakan sebuah lingkungan yang sepenuhnya baru, Firefox harus membuat sebuah front end dan titik integrasi sistem baru. Seperti aplikasi Metro lainnya, Firefox akan bisa menggunakan layar penuh (full screen) dan akan fokus terutama pada interaksi sentuhan layar (touch). Versi khusus ini akan menyertakan sebuah Appbar dengan kontrol navigasi umum seperti back, reload, home dan juga Smart URL bar “Awesome Bar” dan juga tabs dalam bentuk tertentu.

Windows 8 juga akan menampilkan lingkungan aplikasi Klasik seperti yang ada di sistem operasi Windows 7. Mozilla menjelaskan bahwa mendukung klasik hanya membutuhkan evolusi sederhana dari versi Firefox yang ada sekarang untuk Windows.

Menurut roadmap tahun 2012 Mozilla, sebuah versi proof-of-concept Firefox untuk Windows 8 Metro akan tersedia kuartal kedua tahun ini dengan rilis alpha dan beta tersedia pada tengah tahun kedua tahun 2012.Informasi lebih detail mengenai Firefox baru ini dapat anda baca di MozillaWiki.

Via :

3 thoughts on “Rencana Mozilla Untuk Firefox Khusus Dengan Antarmuka Metro Windows 8

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Hidayatun Ni'am Ridw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *