OTRS Help Desk 3.1 Dirilis

OTRS Inc. merilis versi 3.1 OTRS (Open source Ticket Request System), aplikasi help desk open source yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut dan juga solusi IT Service Management Solution (ITMS) yang sesuai dengan ITIL.

Rilis stable pertama versi 3.1.x ini menyertakan framework “Generic Interface” untuk mengkoneksikan OTRS dengan aplikasi pihak ketiga lewat SOAP dan HTTP. Dengan konektor tiket OTRS yang sudah disertakan, pengguna bisa membuat, mengupdate dan mencari tiket di aplikasi lain seperti SAP Solution Manager.

Kolom tiket dan artikel FreeText dan Freetime telah digantikan dengan kolom dinamik (Dynamic Fields) yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan field dengan jumlah tak terbatas ke tiket dan artikel. Bagi anda yang menggunakan versi sebelumnya bisa menggunakan skrip updae database yang disertakan untuk mentransformasikan field FreeText lama dan setting konfigurasi yang ada ke struktur baru.

Perubahan lainnya termasuk update antarmuka pengguna dan integrasi mail, dan perbaikan database seperti penambahan dukungan untuk PostgreSQL 9.1. Dukungan untuk drag&drop gambar ke balasa tiket juga telah ditambahkan, tetapi saat ini fitur ini hanya tersedia ketika menggunakan peramban web Firefox

Informasi lebih lanjut dapat anda temukan di catatan rilis OTRS 3.1.1 dan catatan rilis OTRS ITSM 3.1.1 dan juga pada halaman What”s New in OTRS 3.1, yang juga menyertakan video singkat. Versi 3.1.1 OTRS Help Desk dan OTRS ITSM tersedia untuk diunduh dari situs perusahaan. Kode sumber OTRS dilepas dibawah lisensi AGPLv3.

Via :

3 thoughts on “OTRS Help Desk 3.1 Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman LinuxBox.Web.id – 13 – 19 Februari 2012 « Kurungsiku Teknologi Microblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *