Ekstensi Firefox Mengilustrasikan Penggunaan Ulang Password

Ekstensi Firefox Password Reuse Visualizer menyediakan representasi visual penggunaan password ulang diantara berbagai situs web. Ekstensi ini bekerja dengan melakukan analisis data yang disimpan di password store milik peramban web menggunakan antarmuka nsILoginManager untuk membaca credential pengguna.

Password Reuse Visualizer, yang dikembangkan oleh karyawan Mozilla, Paul Sawaya, emhggunakan ini untuk mengenerate sebuah peta yang menampilkan tiap password sebagai titik hijau dan situs web sebagai titik biru. Jika sebuah titik hijau password terkoneksi ke beberapa situs web berarti password ini digunakan ulang. Untuk password yang mirip yang digunakan di situs yang lain, ekstensi ini menggambarkannya sebagai garis oranye.

Menggunakan ulang password itu nyaman tetapi juga dapat membuat masalah keamanan besar. Jika penyerang berhasil masuk ke sebuah situs web dimana kita teregistrasi maka penyerang tersebut bisa login dengan password yang sama ke situs lain dimana kita juga memiliki akun.

Password Reuse Visualizer tersedia dari situs Add-ons untuk Firefox dan mendukung Firefox versi 9.0 dan yang lebih baru. Kode sumber tersedia di GitHub, dan dilepas dibawah lisensi MPL versi 1.1.

Via

2 thoughts on “Ekstensi Firefox Mengilustrasikan Penggunaan Ulang Password

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *