Tool Pengembangan Lua Tersedia Sebagai Produk Standalone

Lua Development Tools (LDT), yang dikembangkan sebagai bagian dari proyek Eclipse Koneki, sekarang tersedia sebagai lingkungan pengembangan terpisah(stand-alone). Pengembang LDT, Benjamin Cabé, menjelaskan bahwa pake piranti lunak yang telah di konfigurasi ideal bagi pengembang yang tidak familiar dengan SDK (Software Development Kit) Eclipse.

Versi standalone tersedia untuk diunduh baik untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Tersedia varian untuk sistem operasi 32-bit maupun 64-bit. LDT dilepas dibawah lisensi Eclipse Public Lisence.
Lua merupakan bahasa pemrograman skripting bebas yang tersebar luas di lingkungan pengembangan embedded dan game. Didesain agar ringan, cepat dan dapat di embed. Ditulis dalam 20.000 baris bahasa C dan dikomplasi di Linux, interpreter Lua dengan pustaka standard Lua hanya membutuhkan 182KB sementara pustaka Lua membutuhkan 240KB. Karena kerampingan yang dimiliki, Lua sering ditanam di aplikasi seperti Adobe Lightroom dan game seperti World of Warcraft. Juni tahn lalu, bahasa ini naik ke 10 besar Indeks Tiobe , yang mendaftar bahasa pemrograman paling populer. Namun, saat ini menempati urutan 21

Via :

4 thoughts on “Tool Pengembangan Lua Tersedia Sebagai Produk Standalone

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Hidayatun Ni'am Ridw

  4. Pingback: Rangkuman LinuxBox.Web.id – 13 – 19 Februari 2012 | Entahlah…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *