HeidiSQL 7 Dapat Terkoneksi Dengan Microsoft SQL Server

Sebuah update untuk HeidiSQL, klien berbasis Windows untuk MySQL dan MariaDB telah diumumkan. Update ini membawa dukungan mendasar untuk melakukan koneksi ke sistem server database Microsoft SQL Server. dukungan SQL termasuk kemampuan untuk melakukan eksekusi query, edit data grid dan melakukan ekspor data (hanya data).

HeidiSQL memungkinkan administrator melakukan koneksi ke berbagai server database dan membuat serta melakukan edit table, view, stored procedure dan trigger, membuat ekspor SQL yang indah, melakukan transfer secara langsung dari satu server ke server lainnya, melakukan edit tabel dalam jumlah besar, mengatur privilege user dan lain-lain. Sebuah tangkapan layar / tur yang menunjukkan banyak fitur dan kemampuan HeidiSQL.

HeidiSQL 7 juga menambahkan dukungan untuk setting SSL, pembatasan sumberdaya akun dan saran password acak ke user manager milik HeidiSQL. Versi baru ini juga mendukung pluggable authentication MySQL 5.5.7 dan MariaDB 5.2. Editor grid juga lebih baik dengan dukungan untuk primary key binari dan proses ekspor grid sekarang memiliki dialog terpisah.

Queri sekarang dapat threaded, menghentikan query yang berjalan lama dari melakukan blocking aplikasi, meskipun ada tombol untuk menghentikan query yang berjalan terlalu lama. Server database MariaDB dan Percona sekarang digambarkan dengan ikon yang tepat dan pengembang telah menyelesaikan berbagai masalah minor. Diantara berbagai masalah tersebut yang sudah diperbaiki adalah untuk penggunaan diatas Wine. HeidiSQL merupakan aplikasi yang hanya tersedia di Windows tetapi pengembang memberikan dukungan untuk penggunaan di Linux menggunakan Wine.

HeidiSQL 7 tersedia untuk diunduh dari halaman unduhan stabil dan nightly baik sebagai file Windows executable maupun dalam bentuk kode sumber. HeidiSQL dirilis dibawah lisensi GPLv2.

Via :

5 thoughts on “HeidiSQL 7 Dapat Terkoneksi Dengan Microsoft SQL Server

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: RT Linux

  3. Pingback: muhammad panji

  4. Pingback: Rangkuman LinuxBox.Web.id – 13 – 19 Februari 2012 « Nixfamily’s Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *