Chrome Mendapat Cuplikan Fitur JavaScript "Harmony"

Google mengumumkan bahwa versi kanal pengembangan Chrome sekarang mendukung fitur JavaScript “Harmony”. “Harmony” merupakan ebuah nama upgrade mayor JavaScript yang akan hadir akhir tahun 2013. Pada tahun 2008 setelah terjadi banyak kontroversi,Komite Tenis ECMA 39 yang diberi tugas membuat JavaScript generasi selanjutnya setuju untuk bekerja bersama untuk melakukan update JavaScript dibawah payung “Harmony”. Pengembangan mulai dilakukan sejak saat itu.

Sejumlah fitur yang diajukan untuk Harmony didukung oleh implementasi Google. Ini termasuk binding skup blok dan penambahan kata kunci let keyword, pemetaan efisien dan himpunan untuk menghapus kebutuhan untuk menyalahgunakan object sebagai dictionary, weak map untuk table key/value yang dapat dikumpulkan sebagai sampah dan proxy yang bisa mensimulasikan obyek atau fungsi JavaScript apapun untuk memungkinkan kustomisasi.

Pekerjaan ini dilakukan sejalan dengan pengembangan engine JavaScript V8. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus menggunakan versi kanal pengembangan Chrome. anda bisa membuka chrome://flags di address bar dan memilih “Experimental JavaScript Features“. Karena belum ada peramban web yang siap untuk kondisi produksi yang mendukung fitur-fitur ini, maka sebaiknya fitur ini tidak digunakan di kode-kode untuk situs produksi dan hanya digunakan untuk evaluasi dan testing.

Via :

4 thoughts on “Chrome Mendapat Cuplikan Fitur JavaScript "Harmony"

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Ahmad Faza

  4. Pingback: Rangkuman LinuxBox.Web.id – 13 – 19 Februari 2012 | Kumpulan Tautan Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *