Adobe Merilis versi beta Flash Untuk Android Didalam Sandbox

Adobe sebuah versi public beta plugin Flash untuk Firefox yang ada didalam sandbox. Ini dilakukan untuk memperbaiki keamanan Flash. “Protected Mode” (mode terproteksi) untuk Flash yang telah dikembangkan setidaknya selama setahun ini menurut insinyur Adobe, Peleus Uhley, berjalan dengan privilege terbatas dan untuk membatasi akses lebih lanjut ke sistem hanya dapat mengakses sumber daya sistem lewat sebuah broker. Ini seharusnya dapat menangkap penyerang yang ingin mencoba memperoleh akses ke sistem lewat berbagai file Flash.

Implementasi ini mirip seperti yang dilakukan oleh sandbox Adobe Reader X. Uhley juga menjelaskan bahwa sejak peluncuran Adobe Reader X pada bulan November 2010 dia belum melihat eksploit yang sukses menyerang Adobe Reader X. Pengembangan plugin ini dibantu oleh pengembang Mozilla yang telah membantu menutup beberapa bug integrasi browser yang sulit. Uhley menyatakan bahwa ini merupakan langkah evolusioner dari Adobe untuk memproteksi pelanggannya.

Peramban web Google Chrome menyertakan versi Flash tersandbox untuk beberapa waktu meskipun implementasi tersebut dikembangkan sendiri oleh Google. Keefektifan sandbox dan beberapa mekanisme keamanan di Chrome yang menyebabkan peramban web tersebut direkomendasikan oleh Pemerintah Jerman sebagai bagian untuk memproteksi PC Windows.

Pengembang Firefox juga pernah mengerjakan Electrolysis. Ini merupakan solusi sandboxing yang lebih generik, tetapi proses pengerjaannya dihentikan pada bulan November tahun lalu. Mode terproteksi di plugin ini dapat diunduh untuk Firefox 4.0 atau yang lebih baru untuk Windows Vista dan 7 dari situs Adobe Labs

2 thoughts on “Adobe Merilis versi beta Flash Untuk Android Didalam Sandbox

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.