Update Final GIMP Seri 2.6 Dirilis

Tim pengembang GIMP merilis versi 2.6.12 piranti lunak editor gambar open source GIMP (GNU Image Manipulation Program). Update ke dua belas di cabang 2.6.x ini merupakan update maintenance yang tidak menambahkan fitur baru dan hanya menutup banyak bug yang ditemukan di build sebelumnya pada bulan Oktober 2010.

Perbaikan yang dilakukan termasuk masalah yang mencegah aplikasi mengimpor sebuah path dari file SVG
(Scalable Vector Graphics), masalah buffer overflow problems dan beberapa bug yang menyebabkan program crash. Beberapa terjemahan termasuk bahasa Denmark, Spanyol, Jepang dan Rusia juga telah di update.

Menurut pengembangnya update maintenance ini merupakan update final seri stabil 2.6 karena pengembang mengalihkan fokus untuk melengkapi versi 2.8. Rilis mayor selanjunya. Tim memberi catatan masih ada beberapa regresi yang memblok rilis GIMP 2.8. Pengembang GIMP berencana merilis versi 2.8 pertengahan maret 2012 untuk versi final. Cabang pengembangan terakhir adalah versi 2.7.4 yang dirilis bulan Desember 2011.

Informasi lebih lanjut mengenai update ini dapat ditemukan di halaman NEWS file; Sebuah tinjauan singkat GIMP 2.6 disediakan di catatan rilis.

GIMP 2.6.12 dapat anda unduh dari cermin-cermin proyek. Kode sumber untuk GIMP 2.6.x dilepas dibawah lisensi GPLv2.

Via :

2 thoughts on “Update Final GIMP Seri 2.6 Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *