Rilis Mozilla Thunderbird 10.0

Mozilla has mengumumkan kehadiran versi Thunderbird veris 10.0, aplikasi klien berita dan email open source. Berbasis engine rendering Gecko 10 update ini menyertakan pencarian email yang lebih baik dan penambahan dukungan untuk web.

Pengguna sekarang bisa melakukan pencarian menggunakan Google, Bing, Twitter dan Wikipedia dari dalam Thunderbird, hasil pencarian akan ditampilkan sebagai tab Thunderbird. Perubahan lainnya termasuk perbaikan masalah ketika membuat draft dan bug platform dan juga tujuh celah keamanan, dimana lima diantaranya merupakan celah kritis.

Pengembang Thunderbird juga mempublikasikan update keamanan dan kestabilan
, version 3.1.18, untuk cabang lawas 3.1.x yang juga menghilangkan lima masalah keamanan, empat diantaranya dianggap kritis. Tim pengembang memberi catatan bahwa Thunderbird 3.1.18 tidak akan didukung terhitung mulai 24 April 2012 dan menyarankan pengguna untuk melakukan upgrade ke versi stabil terbaru.

Daftar lengkap fitur baru dan masalah yang telah diketahui dan bug yang dihilangkan dapat anda baca di catatan rilis 10.0. Thunderbird 10.0 tersedia untuk diunduh baik untuk Windows, Mac OS X dan Linux dari situs proyek. Pengguna Thunderbird dapat melakukan upgrade menggunakan tool update built-in atau menunggu notifikasi update otomatis.

Binari Thunderbird dirilis dibawah Mozilla Thunderbird End-User Software License Agreement sementara kode sumber dirilis dibawah tiga lisensi Mozilla Public License, GPLv2 dan LGPLv2.1.

Via :

2 thoughts on “Rilis Mozilla Thunderbird 10.0

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *