Open Source dibalik gov.uk Di Publikasikan

Sementara rencana pemerintah Inggris untuk mengadopsi open source lebih luas tidak seimbang dalam kenyataanya, versi beta situs web gov.uk seharusnya membuat vendor dan kontraktor piranti lunak proprietari berhenti sejenak untuk berpikir karena hampir sepenuhnya dibangun diatas atau dengan open source.

Colophon yang baru saja dipublikasikan mendaftar komponen-komponen yang ada di situs yang sedang dalam pengembangan tersebut. Hosting Amazon EC2 menjalankan OS Ubuntu 10.04LTS dengan Jetty sebagai server aplikasi dan Nginx, Apache and mod_passenger sebagai server HTTP. Jenkins menyediakan layanan continous integration, Varnish menyediakan caching sementara manajemen konfigurasi dilakukan oleh Puppet.

Kode situs web ditulis sebagian besari Ruby baik Rails atau Sinatra sebagai framework, pengembang telah mengorganisir sebuah repositori github dengan gems yang telah mereka buat untuk membuat dan menyajikan situs ini. Satu pengecualian yaitu request router yang ditulis dengan Scala. Pengembang awalnya membuat situs ini menggunakan MySQL tetapi pindah ke MongoDB karena mereka melihat bahwa konten yang dimiliki lebih pas didekati dengan pendekatan berbasis dokumen. Untuk geocoding, pengembang menggunakan MaPit milik MySociety.org.

Situs web aktual dalam HTML dan CSS. Kode JavaScript menggunakan jQuery, jQuery UI dan Chosen. Pengecualian peraturan open source pada font yang digunakan dimana pengembang menggunakan Gill Sans dari fonts.com. Satu pengecualian penting tidak digunakannya open source adalah tool kolaborasi dimana pengembang menggunakan campfire untuk chat antar anggota tim dan Google Apps untuk dokumen.

Tujuan desain dan pengembangan gov.uk dikenalkan oleh Tom Loosemare, pemimpin proyek, dalam sebuah posting blog dimana dia menulis mengenai bagaimana pengembang ingin menyajikan layanan yang lebih sederhana, lebih jelas dan cepat untuk pengguna dan inovasi untuk pemerintahan. Gov.uk dibuat untuk menggantikan situs web DirectGov dan desainer telah mengambil 667 hal yang dibutuhkan warga dari pemerintah, yang diambil dari apa yang ditangani DirectGov, dan melakukan reformasi layanan sehingga lebih mudah dicari, dipahami dan digunakan.

Layanan beta ini diberi lampu hijau pada bulan Agustus 2011 ketika cukup banyak pelajaran yang diambil dari umpan balik setelah membuat versi alpha situs gov.uk, mereka juga menggunakan banyak aplikasi open source. Anggaran untuk situs beta gov.uk £1.7 juta.

Via :

2 thoughts on “Open Source dibalik gov.uk Di Publikasikan

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *