Komodo IDE 7.0 Menambahkan Dukungan Untuk Node.js, LESS dan CofeeScript

ActiveState mengumumkan rilis Komodo integrated development environment (IDE) versi 7.0 untuk Python, PHP, Ruby, JavaScript, Perl dan pengembangan web. Versi baru ini menyertakan sebuah tool kolaborasi kode untuk bebragi perubahan ke pengguna yang dipilih secara real time dan sebuah fitur sync untuk melakukan sinkronisasi key binding dan preferensi diantara beberapa mesin. Dukungan bahasa Komodo 7.0 dikembangkan dengan pengeditan dan pengecekan sintaks untuk Node.js, CoffeScript, LESS, CSS, EJS, dan Mojolicious. Fitur baru profiling kode juga ditambahkan tetapi saat ini hanya mendukug PHP dan Python.

Updata kali ini juga membawa intergasi dengan Stackato, layanan Platform-as-a-Service (Paas) milik ActiveState yang dikembagkan diatas Platform CloudFoundry milik VMware. Karena komodo dikembangkan diatas basis kode yang sama dengan Firefox, platform Gecko milik Mozilla, maka Komodojuga mengambil keuntungan peningkatan performa dan stabilitas dari versi terbaru sehingga proses startup lebih cepat dan waktu loading lebih cepat.

Detail lebih lanjut mengenai update mayor ini dapat anda temukan di Halaman Fitur Komodo IDE 7. Komodo dibanderol $382 (£241) untuk sebuah lisensi tunggal termasuk upgrade dan dukungan. Diskon sebesar $50 tersedia sampai tanggal 15 Maret 2012. Versi Open source, Komodo Edit 7, tidak menyertakan fungsi debungging untuk Node.js dan kehilangan fitur profiling kode, debuggger egular expression dan integrasi kontrol source code.

Via :

2 thoughts on “Komodo IDE 7.0 Menambahkan Dukungan Untuk Node.js, LESS dan CofeeScript

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *