Extended Support Release Pertama Milik Mozilla Hadir

Seperti jadwal, Mozilla mengeluarkan rilis pertama Firefox Extended Support Release yang dikembangkan dari Firefox 10, bagi organisasi-organisasi yang membutuhkan. Rilis ini merupakan puncak dari sesuatu yang awalnya merupakan protes dari komunitas enterprise dimana rapid release Firefox membuat mereka tidak mampu memasukkan Firefox agar lolos kualifikasi supaya dapat digunakan di organisasi mereka. Mozilla Mengaktifkan kembali Kelompok Kerja Enterprise (Enterprise Working Group) yang bekerja untuk membuat proposal ESR untuk versi tertentu Firefox yang didukung sampai satu tahun.

Proposal tersebut kemudian diperbaiki dan dijadwalkan untuk diluncurkan bersama dengan Firefox 10. Rilis ESR Firefox 10 bukan untuk mengguna individual dimana Mozilla berharap mereka ingin menggunakan fitur dan teknologi terbaru di peramban web mereka.

Mozilla sangat menyarankan siapa saja yang mempertimbangkan memasang rilis ESR untuk berlangganan di mailing list Enterprise Working Group yang merupakan jalur satu-satunya untuk mendapat komunikasi reguler berkaitan dengan update dan dukungan. Setelah berlangganan, pengguna enterprise akan diarahkan ke halaman FAQ ynag mereview bagaimana rilis ESR hanya akan diupdate tahunan selain perbaikan keamanan. Selain itu informasi penting lainnya mengenai bagaimana rilis ESR berbeda dengan rilis Firefox normal. Sebagai contoh, untuk 12 pekan pertama rilis ESR, peramban web ini dalam fase kualifikasi untuk memastikan kualitas rilis. Rilis ESR Firefox dapat diunduh dari halaman FAQ untuk Windows, Mac OS X dan Linux baik 32 bit maupun 64 bit. Apakah anda akan bertahan dengan rapid release atau mengunakan Extended Support Release untuk organisasi anda?

Via :

2 thoughts on “Extended Support Release Pertama Milik Mozilla Hadir

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *