Detail Lanjutan Tablet Spark yang Menggunakan Plasma Active

Pengembang KDE, Aaron J. Seigo, memberikan detail lanjutan mengenai tablet 7 inci yang diumumkannya beberapa hari lalu. Seigo menjelaskan bahwa tablet “Spark” ini akan mulai dipaketkan bulan Mei dan apabila anda berminat membeli bisa melakukan pre-order mulai pekan depan.

Berbasis Zenithink C71, tablet ini akan menawarkan kamera 1.3 megapixel, 2x USB, sebuah slot MicroSD dan 802.11b/g Wi-Fi, transfer data lewat jaringam seluler (3G/GPRS) belum didukung para rilis pertama device ini. Sistem operasi yang digunakan merupakan turunan Meego, Mer, yang dibuat setelah proyek Meego dihentikan. Desktop default Spark adalah Plasma Active, sebuah antarmuka pengguna yang menggunakan banyak komponen yang digunakan di KDE Plasma Workspaces.

Piranti lunak dan konten akan tersedia lewat content store, repositori paket Mer dan layanan open build dan pengembang aplikasi akann dapat menjual aplikasi komersial mereka lewat store yang ada. Tablet ini akan dirilis unlocked sehinga pengguna bisa menginstall sistem operasi lain. Konsep device ini memungkinkan tablet dikustomisasi untuk user tertentu. QtQuick akan menjadi framework pengembangan software pilihan.

Via :

2 thoughts on “Detail Lanjutan Tablet Spark yang Menggunakan Plasma Active

  1. Pingback: muhammad panji

  2. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 « Kurungsiku Teknologi Microblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *