Bootstrap 2.0 Milik Twitter Dirilis

Twitter telah mengumumkan rilis mayor kedua Bootstrap, framework web yang terdiri atas HTML, CSS dan JavaScript. Bootstrap memungkinkan pengembang web untuk mencuri start dalam pembuatan situs web dengan menyediakan komponen poputer dan style interaksi dalam satu paket. Rilis awal Bootstrap menjadi salah satu proyek paling populer di GitHub dengan 16.000 orang yang melihat dan 3000 fork proyek tersebut, termasuk pengguna seperti code.nasa.gov dan Breaking News MSNBC.

Desain Bootstrap 2 memberi pengembang sistem grid 12 kolom untuk me layout konten mereka. Grid baru yang responsif ini memungkinkan proyek untuk bekerja tanpa perubahan apapun di smartphone, tablet dan form factor screen baru lainnya. konten didalam layout grid dapat menyertakan table style dengan perbaikan kompatibilitas dengan tool lainnya dan style form baru dengan kondisi default yang “lebih cerdas”. Juga terdapat komponen navigasi yang lebih cerdas, tombol, grup tombol dan tombol drop down, dan pesan peringatan yang lebih sederhana.

Plugin JavaScript baru yang disertakan untuk slideshow interactive “merry-go-round”,typeahead untuk membuat form input text yang lebih baik, dan collapos untuk membuat navigasi accrodion dan collapsing.

Dokumentasi piranti lunak ini diubah besar-besaran dan ditambahkan ikon baru yang menandakan dilepas dibawa lisensi Creative Common. Sebuah halaman Customize baru memungkinkan pengguna untuk memilih dengan checkbox komponen Bootstrap2 mana yang mereka inginkan sehingga mereka bisa mengambil hanya yang dibutuhkan. Selain itu juga disediakan form yang dapat diisi untuk mengubah berbagai variabel di BootStrap.

Bootstrap 2 tersedia di repositori github proyek atau dapat diunduh dalam bentuk zip.

Pengguna yang melakukan upgrade dari Bootstrap 1.4 dapat membaca halaman upgrading untuk detail perubahan yang ada. Bootstrap dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton dan dilepas dibawah lisensi Apache 2.0 sedangkan dokumentasi dilepas dibawah lisensi CC BY 3.0

Via :

3 thoughts on “Bootstrap 2.0 Milik Twitter Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 « sumodirjo's (Muhammad Panji) BookMark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *