Microsoft Berkomitmen Terhadap Dukungan Hyper-V untuk OpenStack dan OpenNebula

Microsoft menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan hypervisor Hyper-V miliknya baik untuk OpenStack maupun OpenNebula. Sebelumnya Microsoft pernah menyatakan hal yang sama tetapi kode yang ada untuk kedua platform cloud tersebut kualitasnya belum layak untuk kondisi produksi. Pertanyaan mengenai rencana Microsoft untuk OpenStack diajukan ketika salah satu manajer rilis untuk rilis OpenStack yang akan datang “Essex” mempertanyakan apakah dukungan untuk hypervisor milik Microsoft harus dipertahankan karena kondisinya saat ini bermasalah dan tidak dimaintain.

Oktober 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Cloud.com untuk mengembangkan kode yang mendukung Hyper-V di OpenStack. Belum adanya dukungan Hyper-V di OpenStack berarti sedikit, kalaupun ada, perusahaan yang memasangnya untuk kondisi serius dan dihilangkannya kode-kode dukungan Hyper-V ini tidak akan berdampak bagi banyak pengguna.

Microsoft merespon dengan menyetujui dihapusnya kode Hyper-V dengan pernyataan “Microsoft berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas untuk menyelesaikan masalah saat ini antara Hyper-V dan OpenStack”. Sementara itu Microsoft memperbaharui kolaborasi dengan Proyek OpenNebula untuk mengembangkan lebih lanjut prototype plug-in Hyper-V yang dibuat tahun lalu untuk platform cloud ini dan menawarkan versi yang lebih stabil dengan fitur lebih banyak. HalamanDriver Hyper-V Drivers untuk OpenNebula di situs proyek menyediakan informasi mengenai rencana untuk rilis stabil dan rilis-rilis selanjutnya.

Via :

3 thoughts on “Microsoft Berkomitmen Terhadap Dukungan Hyper-V untuk OpenStack dan OpenNebula

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 « Nixfamily’s Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *