Clonezilla 1.2.12-10 Membawa Perbaikan Sistem

Tim Pengembang Clonezilla telah merilis versi 1.2.12-10 sistem kloning harddisk open source yang bisa digunakan untuk melakukan partisi dan duplikasi harddisk. Update ini dkbuat berdasar cabang unstable Debian (dikenal sebagai Sid) dari tanggal 27 Januari 2012 dan menyertakan kernel Linux 3.2.1-2 dan tentu update tool dan utility yang disertakan

Clonezilla Live 1.2.12019 menyertakan utiliti partisi image Partclone versi 0.2.45 dan mengupdate Syslinux ke versi 4.05 yang dirilis bulan Desember 2011. Ketika membuat sebuah file image, pengguna dapat memilih sebuah opsi “autoname” untuk memberi nama otomatis. Sebuah opsi untuk melewati pengecekan ukuran disk tujuan sebelum membuat partisi juga telah ditambahkan. Pengembang Clonezilla, Steven Shiau juga memberi catatan mengenai masalah yang berkaitan dengan booting PXE pada mesin dengan kartu jaringan ganda juga telah diperbaiki. Selain itu masalah yang menyebabkan boot loader GRUB untuk diinstall ulang atau direstore dalam kondisi tertentu juga telah diperbaiki.

Detail mengenai rilis ini termasuk daftar lengkap perubahan dan perbaikan dapat anda baca di pengumuman rilis dan di catatan rlis. Clonezilla live 1.2.12-10 tersedia untuk diunduh dari situs proyek yang dihost di SourceForge. Clonezilla dirilis dengan lisensi GPLv2.

Via :

4 thoughts on “Clonezilla 1.2.12-10 Membawa Perbaikan Sistem

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Mega

  4. Pingback: Mary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *