Google Membandingkan JavaScript Dengan Dart

Dalam usahanya menarik dukungan untuk bahasa pemrograman Dart yang dibuat oleh Google yang bertujuan untuk menawarkan alternatif bagi JavaScript, Google mempost sebuah perbandingan yang mengilustrasikan perbedaan diantara dua bahasa ini di sebuah halaman yang diberi judul “Dart Synonym“.

Pengembang yang berminat dapat melihat properti JavaScript standard dan terjemahannya dalam kode Dart. Saat ini masih belum memungkinkan untuk menerjemahkan JavaScript menjadi Dart secara otomatis, tetapi presentasi komparasi tersebut dalam bentuk aplikasi bisa menjadi indikasi bahw Google merencanakan untuk merilis penerjeman yang memungkinkan untuk melakukan hal tersebut suatu saat nanti.

Google mengenalkan Dart pada konferensi GOTO bulan Oktober tahun lalu, memposisikan bahasa ini sebagai bahasa yang mirip dengan JavaScript. kelebihannya termasuk sebuah sistem penanganan tipe yang mengkombinasikan kelebihan tipe statik dan dinamik. Meskipun demikian, banyak ahli melihat bahwa Dart tidak merepresentasikan pengganti JavaScript tetapi lebih pas untuk pengembangan mobile. Dart saat ini masih dalam status technology preview.

Via :

2 thoughts on “Google Membandingkan JavaScript Dengan Dart

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *