Debian 7.0 Akan Menggunakan Kernel 3.2

Pengembang Debian, Ben Hutchings mengeluarkan pengumuman bahwa Debian 7.0 (Wheezy), yang akan dirilis tahun ini akan menggunakan Kernel Linux 3.2 yang dirilis awal Januari kemarin. Debian 7.0 akan dipindahkan dari repo unstable menjadi testing dalam waktu dekat. Hutchings juga memberi catatan bahwa tim pengembang terbuka untuk melakukan backport beberapa fitur baru dari kernel yang lebih baru ke kernel 3.2 milik debian untuk memperbaiki dukungan perangkat keras.

Berdasarkan rencana yang ada saat ini, pengembang Debian tidak berencana mengembangkan versi kerne spesifik multi-arsitektur. Versi spesifik OpenVZ dan VServer juga akan dihentikan kecuali ada yang ingin mengambil alih. Meskipun demikian akan ada versi arsitektur AMD64, menjadi kernel yang menawarkan karakteristik real-time yang lebih baik dengan ekstensi kernel dari RT tree

Dalam hubungannya dengan pengembang Ubuntu yang menggunakan kernel 3.2 di Ubuntu 12.04 LTS, tim pengembang Debian bermaksud untuk memaintain kernel Linux versi 3.2 menjadi long-term-kernel. Pengembang kernel Greg Kroah-Hartman yang baru saja menaikkan statis kernel Linux 3.0 menjadi long-term kernel, yang berarti kernel ini akan dipatch dalam waktu 2 tahun. Pengembang dibalik patch RT juga berencana memaintain patch untuk Linux 3.0 dalam periode yang sama. Patch RT untuk Linux 3.2 masih dalam masa percobaan.

Via :

4 thoughts on “Debian 7.0 Akan Menggunakan Kernel 3.2

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 | Entahlah…….

  4. Pingback: boy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *