VLC 2.0 "Twoflower" Siap Untuk Berkembang

Versi 2.0 of media player open source VLC satu langkah lebih dekat dengan rilis final seiring dengan dirilisnya kode sumber dan binari untuk Mac OS X dan Windows. Kode sumber yang dirilis pekan lalu ketika pengembang menandari kandidat rilis pertama untuk testing. VLC 2.0 yang diberi code name “twoflower”. VLC masih di 1.2 sampai awal Januari ketika diputuskan untuk melakukan lompatan nomor versi untuk merefleksikan perubahan yang dikandung.

Salah satu perubahan utama yang dituliskan di file NEWS akan terlihat bagi sebagian besar pengguna, lisensi libVLC dan libVLCcore yang digunakan sebagai basis pengembangan aplikasi berganti lisensi dari GPLv2 ke LGPLv2 sehingga memungkinkan mereka untuk menggunakan aplikasi non-GPL. libVLCcore juga telah diport ke Android, iOS, OS/2 dan Win64 dan telah dibuat / ditulis ulang dimana subtitle dan on-screen display ukurannya disesuaikan dengan tampilan video.

Opsi caching VLC juga telah disederhanakan dari empat puluh menjadi empat (file, network, live dan disc) dan setting untuk alamat server HTTP, port dan opsi lainnya telah dikumpulkan. Versi Windows VLC 2.0 sekarang hanya bisa berjalan di Windows XP SP2 atau yang lebih baru sementara versi Mac OS X membutuhkan mesin yang mendukung Quartz Extreme. Sementara tidak ada perubahan di antarmuka Windows, di Mac OS X, VLC 2.0 memiliki sebuah antarmuka jendela utama baru yang dapat dipilih antara hitam dan abu-abu yang mengkombinasikan playlist dan layanan lainnya di sidebar. Perubahan lainnya termasuk overlay untuk sinkronisasi audio dan subtitle serta efek video dan audio. VLC 2.0 juga akan mendukung mode fullscreen di Lion, memungkinkan untuk mengambil space nya sendiri.

Detail lebih lanjut mengenai perbaikan yang membutuhkan testing tersedia di file NEWS. Sebagai sebuah kandidat rilis, VLC 2.0RC1 belum siap untuk penggunaan sehari-hari.

Kode sumber VLC 2.0 RC1 tersedia untuk diunduh dari bagian testing proyek. Versi binari Mac OS X juga dapat anda unduh untuk testing baik untuk Intel Mac 32 bit maupun 64 bit serta Power PC Mac. Binari Windows juga dapat anda unduh. Selamat mencoba!

Via :

5 thoughts on “VLC 2.0 "Twoflower" Siap Untuk Berkembang

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 « POJOK LINUX

  4. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 « sumodirjo's (Muhammad Panji) BookMark

  5. Pingback: VLC Player 2.0 “twoflower” Dirilis, Membawa Antarmuka Baru Untuk Mac OS X | LinuxBox.Web.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *