Tablet 7-inci Pertama Dengan KDE Plasma Active

Pengembang senior KDE, Aaron J. Seigo, mengumumkan rencana rilis tablet 7-inci yang akan menggunakan Plasma Active sebagai antarmuka pengguna default, yang dikembangkan untuk tablet, media center, smartphones dan device lainnya. UI ini menggunakan banyak komponen yang sama dengan yang digunakan oleh KDE Plasma Workspaces sebagai basisnya.

Seigo menjelaskan bahwa tablet ini akan menggunakan processor ARM AMLogic 1Ghz dengan GPU Mali 400 disandingkan dengan RAM 512MB dan media penyimpanan 4GB. sebuah slot SD memungkinkan penguna untuk menambahkan media penyimpanan tambahan ke device yang juga menawarkan konektifitas Wi-Fi dan layar multi-touch capacitive ini. Menurut pengembang, sebuah “content store” akan menawarkan aplikasi tambahan dan juga konten gratis seperti buku dari Project Gutenberg. Rencananya tablet ini akan dirilis dalam kondisi unlocked sehingga tidak ada hambatan bagi pengguna yang ingin melakukan instalasi sistem operasi lain.

Seigo menjelaskan bahwa tablet yang disebut Spark ini akan berharga €200, dan menambahkan dia akan segera berbagai informasi mengenai dimana bisa memesan tablet tersebut dan kapan tablet tersebut akan mulai dipasarkan. Di akhir posting blognya dia menjelaskan bahwa dalam beberapa bulan kedepan, dia tidak akan menjadi disponsori Framework pengembangan Qt untuk bekerja di KDE full time, tetapi dia menambahkan bahwa dia tetap berencana untuk tetap bekerja di lingkungan KDE dan Plasma.

Via :

5 thoughts on “Tablet 7-inci Pertama Dengan KDE Plasma Active

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: tunggul

  4. Pingback: itachi™

  5. Pingback: Rangkuman Linuxbox.web.id – 30 januari – 3 Februari 2012 | Catatan Harian Seorang OpisBoy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *