Update GNU Debugger Membawa Perbaikan di Skripting Python

Tim pengembang GNU Debugger telah mengumumkan kehadiran versi 7.4 GNU Debugger (GDB). Piranti lunak debugger open source ini merupakan debugger standard di sistem piranti lunak GNU dan mendukung beberapa bahasa pemrograman termasuk Ada, C, C , Objective-C, Free pascal, Fortran, dan Java.

Dukungan untuk skripting Python telah diperbaiki dengan loading perintah otomatis dan fungsi yang dibutuhkan saat GDB dinyalakan. Penambahan
\ “set python print-stack none|full|message” untuk mengontrol tampilan stack trace sekarang diset default ke mode “message”, dimana hanya pesan error dan tidak ada stack trace yang ditampilkan. Perubahan lain termasuk sebuah event baru yang akan dinyalakan ketika sebuah file objek di load dan sebuah kelas baru untuk menangkap kembalian sebuah fungsi.

Perubahan lain di GDB 7.4 adalah penanganan spesifikasi baris yang lebih konsisten dan pengenalan perintah debugging baru seperti skip file, skip function, untuk melompati fungsi yang tidak menarik ketika melakukan debugging. Kemampuan untuk mengeset watchpoint dengan address masks telah ditambahkan dengan dukungan untuk processor PowerPC BookE.

“info macro command” sekarang menampilkan daftar definisih sebuah macro (-all). Opsi baru termasuk kemampuan untuk mengeset prompt lanjutan (yang dapat menyertakan sekuen escape dan menampilkan informasi lainnya). Dalam hal dukungan processor, GDB 7.4 menambahkan target baru untuk keluarga microprocessor TMS320C6x dari Texas Instrument dan menyertakan sebuah simulator baru untuk keluarga mikrokontrollerRenesas RL78.

Informasi lebih lanjut mengenai rilis in dapat anda baca di mailing list pengumuman rilis dan sebuah daftar detail perubahan dapat ditemukan di file NEWS. GDB 7.4 dapat anda unduh dari situs web proyek, juga telah disediakan . GDB dilepas dibawah lisensi GPLv3.

Via :

2 thoughts on “Update GNU Debugger Membawa Perbaikan di Skripting Python

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *