Penerus Eclipse Juno Akan Dinamai Kepler

Eclipse Foundation telah memutuskan nama penerus Juno, yang saat ini dalam pengembangan rilis simultan proyek Eclipse, akan dinamai Kepler. Hampir sebagian dari lebih dari 200 partisipan yang mengambil bagian dalam survei yang diluncurkan Desember 2011 lalu, memilih Astronom asal Jerman ini setelah rilis sebelumnya dinamai Galileo.

Johanes Kepler (1571-1630) merupakan salah satu figur penting ilmu pengetahuan abad 17. Karyanya yang paling dikenal adalah hukum-hukum pergerakan planet. Hasil dari survey ini berarti bahwa Kepler akan menjadi nama pengembangan berbasis platform Eclipse 4.3 yang akan dirilis Juni 2013.

Tiap tahun pada bulan Jini, organisasi open source ini melakukan koordinasi rilis proyek pengembangan Eclipse dalam sebuah kereta rilis yang menyediakan refresh lengkap terhadap proyek-proyek Eclipse untuk tahun selanjutnya. Rilis simultan sebelumnya diberi nama Callisto, Europa, Ganymede, Galileo, Helios, dan Indigo. Rilis dalam pengembangan saat ini yang diberi nama Juno, akan dirilis Juni 2012, yang merupakan versi pertama platform eclipse di jalur pengembangan versi 4.x.

Via :

3 thoughts on “Penerus Eclipse Juno Akan Dinamai Kepler

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « Nixfamily’s Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *