Komite Eksekutif JCP Di Usulkan Untuk Digabung

Lembaga standarisasi Java Community Process (JCP) mengambil langkah lanjutan proses reogranisasi yang sedang dilakukan. Dalam JSR 355 (JCP Executive Committee Merge) yang sedang diajukan akan menggabungkan komite eksekutif yang saat ini terpisah untuk pengembangan Java SE / Java EE (Java Standard Edition / Java Enterprise Edition) dan Java ME (Java Micro Edition). Alasan dibalik rencana ini adalah karena Java merupakan satu platform sehingga akan lebih baik jika diawasi komite eksekutif tunggal.

Selain Oracle yang mengusulkan spesifikasi ini, group yang terdaftar di JAS termasuk seluruh perusahaan dan organisasi yang terkait dengan standarisasi Java SE/EE/ME seperti ARM, AT&T, T, Credit Suisse, Eclipse Foundarion, Ericsson, Fujitsu, Goldman Sachs, Google, HP, IBM, Intel, London Java Community, Nokia, Red Hat, RIM, Samsung, SAP, Siemens, T-Mobile, Twitter dan Vodavone.

Menggabungkan pengembangan Java Standard dan Enterpise dengan Java mobile masuk akal karena Oracle yang sekarang memegang paten berencana membawa Java ME dan Java SE lebih dekat satu sama lain. Langkah pertama dilakukan dengan menggunakan nomer versi yang sama, dimana versi Java ME selanjutnya akan disebut Java ME 7. Langkah kedua adalah mengembangkan Java SE 8 untuk Embedded. subset Java SE yang ditargetkan untuk dunia embedded.

Java Spesification Request (JSR) ini bukan yang pertama kali berurusan dengan restrukturisasi. Pada bulan Oktober 2011, JCP menyetujui JSR 348 yang sebaian mendeskripsikan sebuah proses komunitas transparan dan bertujuan untuk menghapus hampatan partisipan di komite dan grup ahli.

Via :

2 thoughts on “Komite Eksekutif JCP Di Usulkan Untuk Digabung

  1. Pingback: muhammad panji

  2. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *