IBM Merilis Symphony Terakhir, Selanjutnya Akan Fokus di OpenOffice

IBM telah sebuah update untuk cabang 3.0.x aplikasi perkantoran Lotus Symphony. Update maitenance, versi 3.0.1 ini menyertakan perbaikan untuk 37 bugs dan dukungan untuk 1 juta baris di spreadsheet. Rilis ini juga membawa sebuah tipe grafik baru, seperti bubble chart dan desain baru untuk home page dan juga dukungan untuk membuka dokumen Microsoft Office 2007 yang diproteksi dengan password.

Menurut sebuah posting blog yang ditulis oleh eksekutif IBM Ed Brill, Lotus Symphony 3.0.1 kelihatannya akan menjadi rilis terakhir untuk kumpulan aplikasi produktifitas ini, yang dikembangkan dari aplikasi perkantoran open source OpenOffice.Org cabang 3.x. Brill menjelaskan bahwa pengembang akan fokus pada pengemangan Proyek Apache OpenOffice dan bahwa mereka berencana mendistribusikan “Edisi IBM” Apache OpenOffice di masa depan. Pada Bulan Juli 2011, IBM mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan versi standalone Lotus Symphony ke proyek Apache OpenOffice dibawah lisensi Apache 2.0

Dalam sebuah komentar di posting Brill, Eric Otchet, manajer produk untuk Symphony dan nantinya Apache OpenOffice IBM Edition, memberikan catatan bahwa Symphony 3.0.1 akan disertakan di Lotus Notes 8.5.4, dan menambahkan bahwa perusahaan ini akan melanjutkan penawarannya untuk mendukung pelanggan Notes jika merkea ingin berpindah ke Apache OpenOffice IBM Edition ketika tersedia nantinya. IBM berencana memperluas dukungan Symphony LotusScript ke kode Apache OpenOffice.

Daftar lengkap perubahan di versi 3.0.1 dan juga perbaikan bug dan isu yang sudah diketahui dapat anda baca di catatan rilis. Lotus Symphony 3.0.1 dapat anda unduh untuk Windows, Mac OS X, dan Linux. Juga tersedia panduan instalasi.

Via :

2 thoughts on “IBM Merilis Symphony Terakhir, Selanjutnya Akan Fokus di OpenOffice

  1. Pingback: muhammad panji

  2. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « Nixfamily’s Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *