GNOME 3.3.4 Menyertakan Browser Yang Dibuat Ulang

Proyek GNOME telah merilis versi 3.3.4 lingkungan desktop yang ditujukan untuk digunakan oleh pengembang dan tester. Versi jeda “unstable” GNOME 3.4 yang direncanakan akan dirilis akhir Maret, mengambil langkah lanjutan dengan melakukan transformasi peramban web Epiphany menjadi “Gnome Web application” yang diumumkan bulan desember lalu.

Peramban wweb sekarang mengidentifikasi dirinya sendiri ke shell sebgaai sebuah aplikasi dengan nama Web. Ia menggunakan entry aplikasi milik shell untuk menyediakan sebuah menu yang memiliki entri mirip yang biasanya ditemukan dibawah File di menu pada aplikasi klasik. Berdasarkan tangkapan layar yang ada, yang ada dibawah window bar merupakan sebuah toolbar dengan tombol forward dan back, sebuah field URL, dan sebuah ikon yang membuka “super menu”. Pengembang memilih layout ini untuk memaksimalkan space vertikal yang tersedia. Xan Lopez, salah satu lead developer, mendiskusikan ini dan beberapa perubahan lainnya untuk peramban web ini dalam sebuah posting blog.

Kandidat rilis untuk GNOME 3.4, yang dirilis mundur satu pekan dari rencana juga menyertakan GNOME Disk Utility yang dibuat ulang, yang sekarang disebut “Disks”. Daftar lengkap perubahan pada GNOME 3.3.4 dapat ditemukan di file News untuk GNOME core dan applications.

Kode sumber tersedia untuk diunduh baik untuk core dan apps, dengan lisensi kombinasi.

Via :

One thought on “GNOME 3.3.4 Menyertakan Browser Yang Dibuat Ulang

  1. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *