FFmpeg 0.10 "Freedom" Di Rilis

Hanya enam pekan lebih sedikit sejak FFmpeg 0.9 “Harmony” hadir, tim pengembang FFmpeg mengumumkan rilis versi 0.10 tool dan pustaka video codec open source milik mereka. FFmpeg digunakan untuk merekam, mengkonversi, dan melakukan stream file audio dan video dalam berbagai format dan digunaka oleh beberapa proyek open source termasuk VLC Media Player, MPlayer, Perian dan lainnnya.

Diberi code-name “Freedom”, rilis stabil terbaru ini menyertakan beberapa encoder dan decoder baru yang memberikan dukungan untuk format tambahan. XWD, y41p Brooktree Uncompressed, v308 Quicktime Uncompressed dan ffwavesynth merupakan beberapa diantaranya. Sebuah Audio Muxer baru, OpenMG telah ditambahkan, selain itu ada thumbnail video, asplit audio, tinterlace video dan astreamsync audio. Versi baru ini juga menutup 15 celah keamanan. Namun, detail mengenai vulnerabilitas yang ditutup tidak disediakan.

Detail perubahan dan perbaikan dapat anda baca di change log. FFmpeg 0.10 tersedia untuk diunduh dari situs web proyek. Seperti biasa, pengembang menyarankan seluruh pengguna, distributor, dan integrator sistem untuk melakukan upgrade kecuali mereka menggunakan git master current.

Via :

2 thoughts on “FFmpeg 0.10 "Freedom" Di Rilis

  1. Pingback: muhammad panji

  2. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 | Entahlah…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *