Database Graph Neo4J Menuju Cloud

Versi 1.6 Neo4J, database graf NoSQL telah dirilis dan menyertakan sebuah rilis beta Neo4J untuk Heroku Cloud, query language yang lebih baik, dan sebuah web admin dengan shell lengkap. Pengembang menjelaskan bahwa mereka mengambil langkah hati-hati dalam rencana cloud mereka dan sebuah beta Neo4J untuk Heroku memberikan kesempatan untuk mengakses server Neo4J lewat antarmuka REST. Detail mengenai dukungan cloud tersedia di Heroku Dev Center.

Cypher query language di Neo4J secara internal telah diperbaiki dengan sebuah sistem tipe baru dan pencocok pola yang lebih sederhana yang secara bersama-sama meningkatkan performa query. Bahasa query ini sekarang mendukung kemampuan untuk mengambil seluruh jalur terpendek, mengekstrak dengan mudah nilai pertama dari lists dengan null menggunakan COALSCE, alias column, dan menangani hubungan panjang variabel. Properti Array sekarang dapat diubat lewat Cypher. Bagi anda yang kurang familiar dengan query language seperty Cypher untuk melakukan query terhadap sebuah database graph, terdapat sebuah video pengenalan cypher.

Antarmuka web admin untuk Neo4J sekarang dapat menggunakan Cypher di peramban data yang memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi ruang node mengggunakan query dan konsole Cyber sekarang mendukung seluruh perintah Neo4J Shell.

Secara internal, pengembang telah memastikan bahwa pasangan key-value untuk entiti didalam graf unik karena ini merupakan syarat yang sering dibutuhkan. Pengembang juga melakukan upgrade ke Apache Lucene 3.5. Lucene digunakan oleh Neo4J untuk fitur indexing. Pengembang juga memberikan hasil pool fitur dimasa yang akan datang, yang akan digunakan untuk memilih prioritas pengembangan. Sharding dan skalabilitas horizontal memimpin hasil pool tersebut, diikuti oleh dukungan Supernode (node yang terkoneksi secara masif) serta indexing unik.

Versi baru Neo4J tersedia untuk diunduh, dengan sebuah versi komunitas (dengan lisensi GPL), versi lanjutan yang menawarkan monitoring lanjutan (lisensi AGPL), dan versi Enterprise dengan live backup dan high availability (lisensi AGPL). Neo4J tersedia dari Maven2.

Via :

7 thoughts on “Database Graph Neo4J Menuju Cloud

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 | Entahlah…….

  4. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

  5. Kojirowarthon

    Saya sudah coba yg versi online. Saya tunggu jika mas sumodirjo sudah berhasil install untuk offline…suwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *