SUSE Bergabung Dengan Program Dell OEM Technology Partner

SUSE yang sekarang menjadi divisi Attachmate telah mengumumka bahwa mereka akan menjadi vendor Linux pertama yang akan bergabung dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) Technology Partner program milik Dell. Dengan kerja sama ini, Dell akan menawarkan Solusi OEM ke pelanggan mereka dengan opsi untuk menggunakan SUSE Linux Enterprise Server (SLES) pada perangkat keras yang sudah dikustomisasi.

Dell menjelaskan bahwa mereka juga akan menggunakan SUSE Studio yang dikembangkan oleh produsen Linux enterprise ini untuk membangun dan memasang stack aplikasi berbasis SLES. SUSE Studio merupakan layanan berbasis cloud yang mengijinkan OEM seperti DELL dan pengguna lainnya untuk melakukan konfigurasi dan membangun image sistem operasi dengan paket dari openSUSE Build service untuk membuat image yang lengkap cepat dan mudah diinstalasi, biasanya cocok untuk penggunaan di virtual machine, live USB, CD/DVD maupun hard disk.

Dell berencana untuk menggunakan layanan SUSE Studio untuk membuat image untuk Solusi OEM embedded milik Dell dan juga membuat solusi built-to-order dan solusi kustom dari Dell. Ron Pugh, Direktur Eksekutif Solusi OEM Dell, menjelaskan “Dengan bekerja sama dengan SUSE, kami memperluas dan memperkuat solusi untuk pasar embedded dan OEM”. Dell berharap ini bisa mengurangi kompleksitas dan biaya overhead yang biasanya muncul ketika membawa sistem terintegrasi seperti SUSE ke pasar.

Via :

2 thoughts on “SUSE Bergabung Dengan Program Dell OEM Technology Partner

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *