GhostBSD 2.5 Hadir Dengan GNOME dan LXDE

Setelah beberapa bulan dalam pengembangan, proyek GhostBSD mengumumkan rilis versi 2.5 distribusi BSD buatan mereka. Menurut pengembang, update GhostBSD kali ini merupakan hasil dari banyak bagian di sistem yang diupdate, di tweak dan dituning supaya lebih baik.

GhostBSD 2.5 dikembangkan dari FreeBSD versi 9.0 yang baru saya dirilis, dan untuk pertma kalnya tersedia dalam dua cabang utama, edisi standard GNOME yang menyertakan GNOME versi 2.32.1 sebagai desktop default, dan juga edisi baru yang menyertakan lingkungan desktp ringan LXDE.

Seperti rencana, dua edisi ini berbagai beberapa paket yang sama seperti Firefox 9.0.1, client BitTorrent Transmission versi 2.42. Meskipun demikian terdapat beberapa perbedaan, misalnya Edisi GNOME menyertakan LibreOffice versi 3.4.4 dan Empathy, sementara edisi LXDE menyertakan AbiWord 2.8.4, Gnumeric 1.10.17 dan klien IM Pidgin versi 2.10.1.

GhostBSD 2.5 dapat anda unduh dalam bentuk image Live CD/DVD atau LiveUSB baik untuk sistem 32-bit dan 64-bit dari SourceForge. Pengguna dapat melakukan instalasi distribusi BSD ini menggunakan installer berbasis teks maupun installer standar GhostBSD.

Pengembang menjelaskan bahwa mereka sekarang dalam proses menentukan target untuk rilis versi 3.0. Pengembang mengharapkan umpan balik rilis saat ini sehingga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengembangkan versi selanjutnya.

2 thoughts on “GhostBSD 2.5 Hadir Dengan GNOME dan LXDE

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *