Joomla! 2.5 Menambahkan Fitur Baru dan Menutup Celah

Proyek Joomla! mengumumkan kehadiran versi 2.5.0 content management system (CMS) open source berbasis PHP. Penerus Joomla versi 1.7 yang dirilis bulan Juli 2011 lalu ini merupakan versi long term support (LTS) yang akan didukung sampai setidaknya 18 bulan kedepan dan akan menambahkan fitur-fitur baruy.

Joomla! 2.5 diperluas dengan memasukkan dukungan untuk Microsoft SQL Server, versi sebelumnya hanya kompatibel dengan database MySQL, Dukungan untuk database lain diharapkan akan menyusul dalam waktu dekat

Ketika update ekstensi Joomla! tersedia, administrator yang login ke control panel akan mendapatkan notifikasi update otomatis yang mengingatkan mereka akan adanya versi baru. Pencarian lanjutan lebih baik pada versi ini dengan penggunaan mesin pencari natural language yang lebih baik di core joomla! yang disebut lebih baik dan serba guna jika dibandigkan dengan pencarian standar.

Update ini juga menutup dua vulnerabilitas cross-site scripting (XSS) dengan prioritas menengah dan dua celah pengungkapan informasi dengan prioritas rendah. Pengemang mengingatkan pengguna yang bahwa cabang 1.7.x akan berakhir masa hidupnya pada tanggal 24 februari 2012. Seluruh pengguna disarankan melakukan update ke rilis terbaru.Instruksi upgrade juga disediakan.

Informasi lebih lanjut mengenai update ini dapat ditemukan di pengumuman rilis resmi dan di saran keamanan. Joomla! 2.5 tersedia untuk unduh dari situs proyek dan dilepas dibawah lisensi GPL. Proyek Joomla! disponsori oleh Open Source Matters, Inc., sebuah organisasi non-profit.

Via :

2 thoughts on “Joomla! 2.5 Menambahkan Fitur Baru dan Menutup Celah

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *