Update NTFS-3G Memperbaiki Kompresi

Pengembang di Tuxera telah mengumumkan rilis versi 2012.1.15 edisi komunitas driver dan koleksi tool NTFS-3G Ntfsprogsof, sebuah update stabil yang menyertakan beberapa perbaikan dan penambahan kecil. Kode untuk mengakses data terkompresi sekarang bekerja lebih cepat dan untuk pertama kalinya aplikasi pengkopian ntfscp mendukung kompresi.

Ketika merestore file tool ntfsundelete sekarang mencoba mengembalikan nama file dan menggunakan nomor inode untuk menamai file ketika usaha tersebut gagal. Opsi mount delay_mtime dapat digunakan untuk memberi tahun driver filesystem untuk melakukan delay update nilai mtime dan ctime. Mount juga menggunakan relatime (relative access time) sebagai metode update waktu akses file secara default.

Detail lebih lanjut mengenai update ini dapat ditemukan di sejarah rilis. NTFS-3G Ntfsprogs 2012.1.15 tersedia untuk diunduh untuk Linux, Mac OS X, Android, beberapa turunan BSD dan sistem operasi lainnya. JUga disediakan sebuah manual.

Sebagian besar distribusi menggunkan program Tuxera versi komunitas untuk dukungan NTFS; driver di kernel Linux tidak dikerjakan secara aktif untuk beberapa waktu belakangan ini. NTFS-3G dan Ntfsprogs, awalnya merupakan proyek terpisah dan digabungkan awal tahun lalu.

Via :

3 thoughts on “Update NTFS-3G Memperbaiki Kompresi

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *