Sky Map Untuk Android Sekarang Open Source

Sky Map milik Google untuk Android telah di open source kan seiring dengan kegiatan Google mengurangi banyak proyek, produk dan layanan yang sebelumnya diluncurkan atau ditampilkan ke publik. Kali ini Google juga memisahkan Google Message Continuity, Needlebase, Picnik, API Social Graph API dan Urchin.

Google Sky Map dibuat oleh kelompok pengembang Google yang berbasis di Pittsburgh pada waktu 20%, dimana perusahaan ini mengijinkan pengembang untuk menggunakan 20% waktunya untuk mengerjakan ide mereka sendiri untuk perusahaan. Tujuan proyek ini adalah mendemonstrasikan kemampuan sensor di generasi pertama telepon Android. MEnjalankan Sky Map dan mengarahkan telefon ke langit memberikan pandangan virtual lengkap dengan label dan informasi lainnya mengenai kondisi langit malam hari (ataupun siang hari).

Google memutuskan mengopensource kan proyek ini sehingga bisa ditambah. Pengembang melakukan kolaborasi dengan Carnegie Mellon University yang juga berbasis di Pittsburgh dalam sebuah partnership untuk mengembangkan Sky Map lebih jauh dalam beberapa proyek mahasiswa. Enginner yang membuat proyek ini akan tetap terlibat sebagai penasehat bagi para mahasiswa tersebut. Kode Sky Map sudah tersedia di Google Code sebagai stardroid yang dilepas dibawah lisensi Apache 2.

Korban pemisahan sebelumnya adalah Google App Inventor yang didonasikan ke MIT pada bulan Agustus 2011 yang juga telah dirilis sebagai proyek open source. Kode yang ada dikontribusikan ke Pusat Pembelajaran Mobile milik MIT yang diharapkan akan membuka layanannya untuk sistem pembuatan aplikasi Android pada kuartal pertama tahun ini. Google telah mengopen source kan kode dan membebaskan nama “app Inventor” dan juga logo yang terdiri atas kepingan puzzle.

Via :

5 thoughts on “Sky Map Untuk Android Sekarang Open Source

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 | Catatan Harian Seorang OpisBoy

  4. Pingback: Ngoprek Sampai Mati :: Rangkuman Berita Linux & Open Source - 23 Januari - 27 Januari 2012 :: January :: 2012

  5. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *