Rails 3.2 Dirilis

Tim pengembang Ruby on Rails telah merilis Rails 3.2, Framework pengembangan web berbasis Ruby. Rilis ini awalnya direncanakan keluar bulan desember. Versi 3.2 merupakan versi Rails terakhir yang mendukung Ruby 1.8.7, Rails 4.0, rilis mayor berikutnya akan membutuhkan Ruby 1.9.3 ketas.

Menurut Pengembang Rails, David Heinemeier Hansson, fitur baru yang penting pada versi 3.2 ini adalah mode pengembangan “ton and a half faster” yang sekarang hanya mereload kelas-kelas yang berubah, ini membuat perubahan yang dramatis di aplikasi besar. Pemrosesaan rute ketika menangani permintaan peramban web juga lebih cepat karena adanya integrasi routing engine baru Journey, dan pembuatan tautan di halaman juga lebih cepat.

Debugging dan tuning performa dibantu dengan dua fitur baru : sebuah cara mudah untuk menjelaskan query database dan logger yang bisa diberi tag. Menambahkan .explain ke sebuah query database sekarang akan mengembalikan detail query seperti yang dipresentasikan ke databasem termasuk informasi mengenai indeks yang mana yang digunakan. Dalam mode pengembangan, dan secara default, jika sebuah query membutuhkan waktu lebih dari setengah detik, query akan dijelaskan. tagged logger mempermudah menandai sumber entri di log dan mendukung nesting multi tag.

Store key/values terbukti sangat berguna bagi pengembang dan Active Record Store baru membawa fitur tersebut ke Rails tanpa harus berpindah dari database relasional. Sekarang, pengembang bisa mendefinisikan store key/value sebagai sebuah field di kelas Active Record dan menyimpan berbagai pasangan key/value di store untuk record. Mendefinisikan accessors juga bisa membuat key tertentu lebih tepat untuk referensi.

Perubahan lain yang detailnya dapat anda baca di catatan rilis, termasuk kemampuan untuk menyimpan rails secara defaults di ~/.railsrc, opsi baru di date helpers untuk penanggalan model ISO 8601, casting “on” dan “ON” di boolean menjadi true dan kontrol lebih baik terhadap cakupan migrasi database. Catatan rilis juga mencakup bagaimana melakukan upgrade ke Rails 3.2 dan fungsi apa yang dihilangkan di rilis ini.

Daftar lengkap perubahan berdasarkan commit atau “kompilasi Changelog” juga tersedia. Pengembang bisa melakukan upgrade gems Rails Ruby mereka, sementara pengembang dapat menuju ke halaman Instalasi Rails di situs proyek untuk detail mengenai bagaimana melakukan instalasi framework yang dilepas dibawah lisensi MIT ini.

Via :

3 thoughts on “Rails 3.2 Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *