Kemajuan di BrowserID Milik Mozilla

Proyek BrowserID milik Mozilla yang bertujuan untuk menyediakan cara yang lebih sederhana dan lebih portabel untuk login terdesentralisasi dan platform manajemen identitas telah mencapai tahap baru dengan melakukan deployment pertama dalam organisasi non-profit ini. Diluncurkan pada Juli 2011 lalu, BrowserID merupakan alternatif dari Mozilla untuk inisiatif OpenID yang saat ini tidak berkembang.

Sepanjang tahun Mozilla akan mengeluarkan versi BrowserID yang hanya dalam Bahasa Inggris dan tidak memiliki versi bahasa lain ke beberapa situ spengembangan: Mozilla Apps Developer Preview, Firefox Affiliates, Mozillians, Add-on Builder dan Mozilla Developer Network. Situs-situs ini dipiliah karena mereka hampir dominan hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Ini merupakan deployment tahap pertama yang diumumkan bulan November 2011. Mozilla menekankan bahwa BrowserID yang membuat sign-on lebih mudah tetapi bahwa ini bukan sistem single sign-on otomatis dan tidak melogin kan user ke berbagai situs pada waktu yang sama. Dibalik BrowserID terdapat sistem yang disebut Mozilla Verified Email Protocol.

Pengembang yang tertarik menggunakan BrowserID dapat membaca detail mengenai bagaimana menggabungkan BrowserID ke situs yang ada di repositori GitHub milik proyek. Repositori ini termasuk implementasi server dan layanan verifikasi BrowserID berbasis Node.js, yang dilepas dibawah revisi lisensi Mozilla yang telah diupdate MPL 2.0.

Proyek project juga menjadi sepuluh besar2011 Open Source Rookies of the Year dari BlackDuck Software. Penerima dipilih dengan menggunakan sistem skoring berdasar aktivitas commit, ukuran tim proyek dan tautan masuk ke proyek. Ini termasuk data yang diperoleh dari Ohloh.net milik Black Duck dan KnowledgeBase Produk.

via :

3 thoughts on “Kemajuan di BrowserID Milik Mozilla

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *