Kandidat Rilis Pertama LibreOffice 3.5

The Document Foundation telah mempublikasikan release candidate pertama (RC1) LibreOffice versi 3.5.0. Tidak ada fitur baru yang ditambahkan pada kandidat rilis 3.5.0 ini sejak rilis beta dan tim pengembang fokus pada menghilangkan bug yang ditemukan di versi pengembangan sebelumnya.

Versi 3.5.0 akan menjadi update mayor yang sudah memasukan beberapa perbaikan performa dan fitur-fitur baru seperti antarmuka yang telah diupdate unutk menangani header dan footer. Perubahan lain termasuk penambahan import filter unutk dokumen Microsoft Visio di Impress / Draw, perbaikan di pengecekan tata bahasa dan berbagai update jendela dialog. Versi final LibreOffice 3.5.0 direncakana akan dirilis awal februari.

Weekend pekan lalu tanggal 21 dan 22 Januari sebagai bagian dari sesi kedua bug hunting, anggota tim Quality Assurance (QA) dan beberapa pengembang LibreOffice mahir membantu mengetes rilis yang ada dan melaporkan bug aplikasi perkantoran ini. Biasanya pengguna hanya bisa melaporkan masalah di LibreOffice lewat Bugzilla. Namun, pada sesi yang baru saja dilaksanakan tersebut bug juga bisa dilaporkan lewat chat IRC dan email selama sesi bug hunting sesi pertama bulan desember tahun lalu, lebih dari 150 pengembang melaporkan lebih dari 70 bugs

Informasi lebih lanjut mengenai update versi 3.5.0 dapat anda baca di catatan rilis. LibreOffice 3.5.0 RC1 tersedia untuk diunduh baik untuk Windows, Mac OS X dan Linux dari situs web proyek. Pengembang yang melakukan tes rilis ini diharapkan memberikan umpan balik dan melaporkan bug yang ditemui.

Rilis production terbaru LibreOffice adalah versi 3.4.5 yang dirilis awal bulan ini yang merupakan update penghilangan bug dari cabang 3.4. Kode sumber LibreOffice di lepas dibawah lisensi LGPLv3.

Via :

3 thoughts on “Kandidat Rilis Pertama LibreOffice 3.5

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Linuxbox.web.id – Rangkuman Berita Linux & Open Source – 23 Januari – 27 Januari 2012 « POJOK LINUX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *