PhoneGap 1.3 Menambahkan Dukungan Penuh Windows Phone

Aplikasi mobile open source berbasis HTML5 PhoneGap mendapatkan update ke versi 1.3 dan memberikan dukungan penuh terhadap Windows Phone. Proyek yang saat ini dalam masa inkubasi di Apache Software Foundation akan mendapat nama baru, awalnya akan diberi nama Apache Callback tetapi dari hasil voting, proyek ini akan diberi nama Apache Cordova. Nama baru ini akan digunakan pada rilis versi 1.4. PhoneGap dikontribusikan ke Apache Software Foundation oleh nitobi ketika diakuisisi Adobe.

Dukungan API Windows Phone sekarang termasuk akses ke accelerometer, kamera, kompas, kontak, file, lokasi, jaringan, notifikasi, dan penyimpanan device Windows Phone. Plugin tambahan menambahkan dukungan untuk jejaring sosial termasuk Facebook, LinkedIn, Windows Live dan Tiwtter. Microsoft telah bekerja sama dengan PhoneGap untuk menawarkan Live Tile Update (untuk antarmuka tile dinamik sistem) dan Bing Maps Search sebagai plugin spesifik bagi Windows Phone. Get Started Guide untuk pengembang sekarang sudah berisi panduan untuk Windows Phone dan menawarkan panduan mengenai bagaimana melakukan setup PhoneGap dan Windows Phone SDK.

Pengembang BlackBerry yang menggunakan Mac OS X dapat menggunakan PhoneGap untuk mengembangkan aplikasi meskipun tetap harus mencoba di device BlackBerry karena tidak ada Simulator BlackBerry untuk Mac. Perubahan lain termasuk perbaikan bug untuk versi Android dan iOS PhoneGap. Anda bisa mendapatkan kode sumber PhoneGap dari repositori GitHub Calllback atau mengunduh file zip dari situs PhoneGap.

One thought on “PhoneGap 1.3 Menambahkan Dukungan Penuh Windows Phone

  1. Pingback: lnxbox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.