Rilis Pertama Nightindale Media Player

Tim pengembang Nightingale mengumumkan dari akun twitter mereka rilis pertama media player open source mereka. Selain itu mereka juga meluncurkan ulang situs web proyek. Nightingale merupakan fork dari pemutar musik Songbird setelah pengembang mengumumkan menghentikan dukungan untuk platform Linux pada april tahun lalu.

Tersedia baik untuk platform Linux dan Windows. rilis preview pertama Nightingale yang diberi versi 1.8.1 dikembangkan dari Songbird 1.8.0 dan teknologi XULRunner/Gecko milik Mozilla. Pengembang menjelaskan bahwa rilis preview ini untuk menunjukkan kepada pengguna perkembangan yang telah dicapai untuk membuat burung baru yang dapat memainkan web dan mengundang pengembang untuk ikut mengembangkan Nightingale.

Pengguna yang mencoba rilis ini diharapkan untuk memberikan umpan balik dan melaporkan bug yang ditemukan di forum Nightingale dan pada kanal IRC proyek (irc://irc.mozilla.org/#nightingale).

Versi Nightingale selanjutnya direncanakan untuk dirilis tahun depan dan akan dikembangkan dari trunk Songbird 1.10.x. Tim pengembang menjelaskan bahwa rilis tersebut akan memperbaiki performa dan stabilitas dan juga banyak fitur dan perbaikan baru dan memberikan tambahan bagi pengguna Linux bahwa versi tersebut merupakan versi pertama yang hanya akan menggunakan pustaka sistem.

Detail lebih lanjut dapat anda baca di posting blog komunitas nightingale serta pada catatan rilis. Rilis preview Nightingale 1.8.1 dapat anda unduh untuk Linux baik 32 bit maupun 64 bit dan Windows. Build untuk Mac OS X akan hadir di versi stabil selanjutnya.

One thought on “Rilis Pertama Nightindale Media Player

  1. Pingback: lnxbox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.